PT Rifan Financindo ~ Yen & Saham Asia Naik terkait Stimulus BOJ

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Yen menguat terhadap 15 mata uang utama menyusul para pedagang menunggu keputusan Bank of Japan Jumat ini pada berapa banyak penambahan pelonggaran moneter untuk memacu pertumbuhan.

Mata uang Jepang mendapatkan kembali gain setelah jatuh pada hari Rabu di saat Perdana Menteri Shinzo Abe mengumumkan 28 triliun yen ($ 267) paket stimulus fiskal. Indeks greenback turun untuk hari ketiga setelah Federal Reserve mengatakan mereka mengharapkan untuk menaikkan suku bunga secara bertahap.

Yen menguat 0,5 persen ke level 104,87 per dolar pada? pukul 09:20 pagi waktu Tokyo, Kamis, setelah meluncur 0,7 persen pada hari Rabu. Mata uang Jepang naik ini 0,4 persen ke level 116,10 per euro.

Bloomberg Dollar Spot Index, yang memetakan mata uang terhadap 10 mata uang utama, turun 0,3 persen setelah jatuh 0,4 persen dalam dua hari sebelumnya.
Saham Asia menghijau untuk hari keempat, dengan indeks acuan regional diperdagangkan di dekat level tertinggi sembilan bulan, seiring para investor mencerna keputusan kebijakan dari Federal Reserve dan menunggu hasil dari pertemuan Bank of Japan. Saham Tokyo turun menyusul menguatnya yen.

MSCI Asia Pacific Index menguat 0,2 persen ke level 135,10 pada pukul 09:13 pagi waktu Tokyo. Indeks Topix Jepang kehilangan 0,7 persen, setelah rally 1,1 persen pada hari Rabu. ekuitas global telah berfluktuasi sebelum pertemuan kebijakan bank sentral pekan ini. BOJ diperkirakan akan memperkuat stimulus pada akhir pertemuan dua hari nya pada 29 Juli. The Fed mempertahankan suku bunga tidak berubah pada akhir pertemuan mereka kemarin.

The Fed mengatakan risiko terhadap ekonomi AS telah mereda seiring bank sentral mencermati situasi pasca keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Ketua Janet Yellen telah berulang kali menyatakan bahwa Fed kemungkinan akan menaikkan biaya pinjaman secara bertahap. Di Jepang, para pedagang melihat ke depan untuk peninjauan kebijakan moneter besok, setelah Perdana Menteri Shinzo Abe mengumumkan paket fiskal-stimulus melebihi 28 trililun ? ($ 265 miliar) dalam upaya untuk melejitkan ekonomi negeri sakura itu.

Indeks Kospi Korea Selatan naik tipis 0,1 persen. Australia S & P / ASX 200 Index menguat 0,3 persen. S & P / NZX 50 Index Selandia Baru tergelincir 0,2 persen. Pasar di China dan Hong Kong belum memulai perdagangan saat berita ini diturunkan.

Sumber : Bloomberg

PT RIFAN FINANCINDO