Yen Menguat Ditengah Kekhawatiran atas Politik U.K. & Bank Italia

RIFAN FINANCINDO – Yen naik, mendekati level terkuatnya dalam lebih dari dua tahun terakhir terhadap dolar seiring fokus berbalik kembali terhadap ketidakpastian politik di Inggris Raya dan kekhawatiran atas kesehatan bank Italia.

Mata uang Jepang menguat terhadap 16 mata uang utama diiringi jatuhnya ekuitas Asia untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir, menambahkan permintaan untuk aset haven. Salah satu pendukung terkemuka untuk Brexit, Nigel Farage, berhenti pada hari Senin sebagai pemimpin Partai Kemerdekaan Inggris Raya. Regulator mendesak bank Italia untuk membersihkan neraca dan menopang terhadap kerugian setelah warga Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa diperburuk aksi jual pada pemberi pinjaman.

Mata uang Jepang naik 0,4 % ke level ? 102,12 per dolar pada pukul 11:59 siang waktu Tokyo, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Itu kemarin sedikit berubah dan turun 0,3 % selama pekan lalu. Yen menyentuh level 99,02 pada 24 Juni, level terkuat sejak November 2013. Ini menguat 0,6 % ke level 113,67 per euro.

Sterling melemah 0,3 % ke level $ 1,3251. Itu adalah yang terburuk dari mata uang utama berkinerja tahun ini dengan anjlok sebesar 10 %. (knc)

Sumber : Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.