Yen Melemah Setelah Polling YouGov Menunjukkan Pemilih Sebesar 52 Persen

RIFAN FINANCINDO – Yen dan Swiss Franc melemah setelah jajak pendapat dari YouGov Plc memperkuat spekulasi bahwa warga Inggris memilih untuk tetap berada di Uni Eropa.

Mata uang Jepang melemah dari 22-bulan tertinggi terhadap dolar karena pasar keuangan dan peluang taruhan bersandar pada kemenangan bagi “Tetap.” Jajak pendapat YouGov menunjukkan dukungan untuk tetap menjadi bagian dari blok 28-negara mencapai 52 persen. Hasil pertama dari pemilihan suara diharapkan sekitar pukul 19:00 sore waktu New York, dan yang terakhir sekitar pukul 02:00 siang pada hari Jumat.

Pemilihan suara sekali dalam generasi sedang disaksikan seluruh dunia setelah peringatan oleh UK Treasury, Dana Moneter Internasional dan lain-lain yang disebut dengan Brexit mempertaruhkan pekerjaan, pendapatan, penurunan pound dan kerusakan dalam perekonomian Inggris .

Yen melemah 0,5 persen menjadi 106,73 terhadap dolar pada pukul 5:22 sore waktu New York, setelah jatuh 1,7 persen pada hari Kamis. Swiss Franc turun 0,8 persen, sementara euro menguat 0,1 persen.(frk)

Sumber: Bloomberg