Yen Ditetapkan Untuk Kinerja Terbaiknya Di Pekan ini

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Yen ditetapkan untuk menjadi mata uang utama yang mencatat kinerja terbaik di pekan ini sebelum Bank of Japan memutuskan apakah akan menambah stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya pada pertemuan kebijakan hari Jumat ini.

Mata uang Jepang naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir setelah data menunjukkan produksi industri tak terduga meningkat pada bulan September, spekulasi yang bervariasi dari Gubernur Haruhiko Kuroda dan rekan-rekannya akan meningkatkan pelonggaran moneter untuk pertama kalinya dalam satu tahun terakhir. Yen dan euro bersiap untuk penurunan bulanan tertajamnya terhadap dolar setidaknya sejak Juli terkait prospek Federal Reserve yang akan menaikan suku bunga pada Desember seiring BOJ dan ECB membanjiri sistem keuangan mereka dengan uang tunai.

Yen naik 0,1% menjadi 121,01 per dolar pada 09:21 pagi di Tokyo, naik 0,4% untuk pekan ini. Mata uang diatur untuk penurunan bulanan 0,9%, yang tertajam sejak Juli. Euro naik 0,2% menjadi $ 1,0994.

Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang menelusuri greenback terhadap 10 mata uang utama, turun 0,1% menjadi 1,213.48.(yds)

Sumber: Bloomberg