Yellen Menuju Tahap Untuk Kenaikan Suku Bunga, Alami Dehidrasi di Akhir Pidato

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Ketua Federal Reserve Janet Yellen hari Kamis mengatakan bahwa kenaikan suku bunga mungkin akan tepat untuk dilakukan tahun ini.

Dalam pidatonya di University of Massachusetts, Amherst, Yellen mengatakan dia mengharapkan inflasi akan kembali ke angka 2% selama beberapa tahun ke depan seiring faktor temporer saat ini yang menekannya akan berkurang. Tanda-tanda pertumbuhan yang lemah di luar negeri tidak akan cukup besar untuk membuktikan bahwa hal itu memiliki dampak yang signifikan terhadap kebijakan, kata Yellen.

“Sebagian besar peserta FOMC, termasuk saya sendiri, saat ini mengantisipasi … peningkatan awal di tingkat dana federal akhir tahun ini, diikuti oleh kecepatan bertahap untuk pengetatan setelah itu,” kata Yellen.

Menjelang akhir sambutannya, Yellen tersendat dalam berkata-kata dan berhenti beberapa kali sebelum menyelesaikan pidato tersebut. Dalam sebuah pernyataan, Fed mengatakan bahwa Ketua Fed terlihat bersama staf EMT ketika dia meninggalkan panggung.

“Ketua Yellen merasa dehidrasi pada akhir pidato panjang di bawah lampu terang,” kata juru bicara Fed.

“Sebagai tindakan pencegahan, ia terlihat bersama staf EMT di tempat di U-Mass Amhert. Dia merasa baik-baik saja setelah itu dan melanjutkan jadwal Kamis malamnya, “kata juru bicara itu. (sdm)

Sumber: MarketWatch