Wall Street Mixed. Terbebani Saham Sektor Energi

RIFAN FINANCINDO – Indeks S&P 500 dan Dow Jones tergelincir, terbebani oleh penurunan di saham sektor energi. Meski demikian, keuntungan di Costco dan saham teknologi di Nasdaq Composite mampu mengimbangi pelemahan.

Sektor energi di indeks S&P melemah karena saham Exxon dan Chevron turun hampir 5 persen. Hal ini lantaran stok minyak mentah yang turun masih di bawah target.

“Sektor utilitas dan telekomunikasi juga melemah. Terjadi penjualan ke saham-saham yang memberikan dividen lebih tinggi,” kata kepala investasi Solaris Group, Tim Ghriskey, seperti dilansir dari Reuters, Jumat (8/7/2016).

“Ada beberapa profit taking terjadi di sana tanpa alasan tertentu,” tambah dia,

Indeks Dow Jones industrial average turun 22,74 poin atau 0,13 persen menjadi 17.895,88, indeks S&P 500 turun 1,83 poin atau 0,09 persen menjadi 2.097,9 dan indeks Nasdaq menguat 17,65 poin atau 0,36 persen ke 4.876,81.

Sektor utilitas di indeks S&P turun paling dalam sebesar 1,8 persen, setelah sempat melonjak dipicu Brexit, karena investor lari ke sektor yang lebih aman. Sementara sektor jasa telekomunikasi turun 1,6 persen.

Di sisi lain, data pasar tenaga kerja AS juga memberi dukungan pasar menjelang payrolls bulanan. Laporan menunjukkan bahwa ada 172.000 pekerjaan bertambah di sektor swasta pada Juni, naik dibanding ekspektasi ekonom sebesar 159.000.

Sebanyak 6,70 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, sedikit lebih rendah dibandingkan rata-rata harian selama 20 sesi terakhir sebesar 7,78 miliar.

Sumber : http://economy.okezone.com

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.