USD/JPY: Kehilangan 109,00 Lalu Percepat Sisi Bawah

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – USD/JPY telah menembus di bawah angka bulat 109,00 di pembukaan sesi perdagangan di China, dengan percepatan menuju 108,80 terlihat setelahnya, karena sentimen risiko memburuk.

Pembukaan volatile bursa China

Pembukaan saham China telah melihat futures China (A50 FTSE – patokan bagi investor untuk mengakses bursa domestik China melalui A Shares -) diperdagangkan turun 0,4%, sedangkan Shanghai Composite masih naik 0,22% tapi lepas dari tertingginya. Kehilangan 109,00 USD/JPY telah memungkinkan Emas untuk menemukan penawaran beli yang solid sementara Nikkei berada di bawah tekanan, menguji 16.600.

Teknikal USD/JPY

Adam Button, menulis untuk AshrafLaidi.com, mencatat: “USD/JPY naik untuk kelima kalinya dalam enam hari terakhir pada hari Selasa. Pasangan ini mendekati retracement 61,8% dari penurunan pasca BoJ. Level teknikal tersebut di 109,49.”

Valeria Bednarik, Kepala Analis di FXStreet, dalam laporan teknikal hari ini: “Dalam grafik 4 jam, indikator teknis mempertahankan lereng bullish kuat, meskipun di level overbought ekstrim, menunjukkan reli dapat memperpanjang sampai ke 110,60, level resisten statis utama.”

Source: FXstreet