USD / JPY: Berusaha Naik Pasca penjualan ritel Jepang

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Dolar AS tetap lebih baik dibandingkan mata uang Jepang pada pergerakan awal, mengirim USD / JPY menuju level tertinggi sebelumnya, karena yen tetap menggerogoti meskipun angka penjualan ritel Jepang terbaru lebih baik dari perkiraan pasar.

USD / JPY sedikit berubah Pasca Data Jepang

Saat ini, Pasangan USD / JPY diperdagangkan mendatar di level 123,58, didukung di atas level kunci 123.50. USD / JPY terlihat berusaha mendekati titik tengah dari 123 pada pembukaan di Tokyo pasca rilis data penjualan ritel Jepang.

Penjualan ritel di ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut naik 0,9% menjadi tahunan di bulan Juni, mengalahkan ekspektasi untuk kenaikan sebesar 0,5% namun masih melambat tajam dari lonjakan 3% pada bulan Mei. Laporan itu muncul setelah pemerintah baru-baru ini menurunkan perkiraan untuk tingkat harga konsumen.

Level Teknis USD / JPY

Potensi keatas, resistance berikutnya berada pada level 123. 85 (tertinggi 26 Juli) dan dapat memperpanjang kenaikan 124,12 (tertinggi 24 Juli). Untuk sisi negatifnya support terdekat mungkin berada di 123,01 ( terendah 27 Juli) di bawah level 122,57 ( terendah 3 Juli).(yds)

Source: FxStreet