Usai Libur Lebaran, IHSG Dibuka Menguat

PT RIFAN FINANCINDO – Indeks harga saham gabungan (IHSG) perdana dibuka pada perdagangan hari ini, Senin, 11 Juli 2016, menguat 77,72 poin atau 1,56 persen, ke level 5.049,3.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 45,06 poin ke level 4.971,58 pada perdagangan terakhir hari Jumat, 1 Juli 2016, pukul 16.00 WIB.

Analis dari PT Asjaya Indosurya Securities, Wiliam Surya Wijaya, mengatakan dalam jangka pendek IHSG sudah berada dalam jalur kenaikan atau uptrend.

BACA JUGA : Rupiah Diprediksi Bergerak Menuju Tren Positif

“Target resistance (batas atas) 5.078 masih sedang berusaha ditembus untuk kembali memperkuat pola uptrend, sedangkan support (batas bawah) saat ini berada pada level 4.914 yang terlihat masih kuat bertahan,” kata Wiliam, di Jakarta, Senin, 11 Juli 2016.

Menurutnya, data perekonomian inflasi yang terlansir memperlihatkan kestabilan perekonomian yang tentunya menunjukkan bahwa Indonesia masih merupakan negara tujuan investasi.

“Pergerakan harga komoditas yang masih relatif stabil juga akan menopang pergerakan IHSG berpotensi menguat,” tuturnya.

Sumber : http://bisnis.news.viva.co.id

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.