Turunnya Sebagian Besar Saham Jepang Terkait Pengamatan Laba Triwulan Oleh Investor

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Sebagian besar saham Jepang turun terkait pengamatan investor akan laporan laba lebih dari 110 perusahaan pada indeks Topix hari ini.

Indeks Topix turun 0,1 persen menjadi 1,658.10 pada 09:01 pagi di Tokyo, dengan empat saham jatuh untuk setiap tiga saham yang naik. Indeks Nikkei 225 Stock Average mengalami sedikit perubahan menjadi 20,512.04. Yen diperdagangkan pada 124,32 per dolar setelah melemah 0,3 persen pada Selasa kemarin.

Dari perusahaan di Topix yang telah melaporkan hasil kuartalan musim ini dan yang untuk perkiraan labanya sudah tersedia, 62 persennya diharapkan memperoleh keuntungan, peningkatan dari 48 persen yang mengalahkan perkiraan pada kuartal sebelumnya, menurut data yang dilansir oleh Bloomberg

Indeks berjangka E-mini pada indeks Standard & Poor 500 naik kurang dari 0,1 persen setelah indeks tersebut mengalami penurunan sebesar 0,2 persen pada Selasa kemarin di New York.

Pesanan pabrik AS naik 1,8 persen pada Juni dari bulan sebelumnya, sesuai dengan perkiraan dari ekonom yang disurvei oleh Bloomberg, dan rebound dari dua bulan penurunannya, menurut data yang dilansir kemarin. Laporan tentang industri jasa dan gaji bulanan dijadwalkan akhir pekan ini, memberikan investor ukuran pada kekuatan ekonomi.(mrv)

Sumber: Bloomberg