Trader Menuggu Petunjuk Kebijakan Draghi, Euro Tidak Bergerak

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Euro hampir tidak beranjak karena para trader menahan diri untuk berspekulasi sebelum Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi memberikan data terbaru mengenai kebijakan pada Kamis.

Euro ditransaksikan di level 1,1340 $ pada 09:44 pagi di Tokyo, dibandingkan dengan $ 1,1339 pada Rabu. Biaya yang relatif melindungi terhadap penurunan euro versus mata uang AS meningkat untuk hari keenam 0,68% poin, menuju yang tertajam sejak 17 Juli, menurut data pada reversal risiko satu bulan. Biaya tambahan turun ke level terendah hampir dua tahun dari 0,09% poin pada 25 Agustus, sehari setelah mata uang tunggal memuncak, menurut data penutupan harga yang dihimpun oleh Bloomberg.

Mata uang Kanada sedikit berubah pada C $ 1,3130 per dolar AS setelah jatuh 1,2% pada Rabu, penurunan terbesar sejak 15 Juli. bank sentral mempertahankan suku bunga tidak berubah saat memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi, mengatakan dampak dari harga yang lebih rendah untuk minyak mentah, yang merupakan salah satu ekspor terbesar Kanada, akan terasa lebih lama dari yang diproyeksikan.

Dolar Australia dibeli sebesar 72,17 sen AS, setelah jatuh 0,7% menjadi 72,10 sen pada Rabu, karena saham China jatuh dan harga bijih besi turun untuk hari ketiganya.(yds)

Sumber: Bloomberg