Suku Bunga AS Tetap, Indeks S&P Sentuh Level Tertinggi

Suku Bunga AS Tetap, Indeks S&P Sentuh Level TertinggiRIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks S & P 500 ditutup ke level tertinggi setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunganya dan mengisyaratkan kenaikan suku bunga lebih sedikit dalam beberapa bulan mendatang.

The Fed mengindikasikan pertumbuhan ekonomi moderat AS dan pekerjaan yang kuat akan memungkinkan untuk mengetatkan kebijakan tahun ini. Dengan proyeksi yang menunjukkan pembuat kebijakan diharapkan menaikkan suku bunga hingga seperempat poin hingga akhir tahun ini. ?Namun demikian, bank sentral AS mencatat Amerika Serikat terus menghadapi risiko dari ekonomi global yang tidak menentu. Karena ketidakpastian itu, The Fed secara bijaksana mempertahankan suku bunga ini.

Reuters melansir, Kamis, 17 Maret, indeks Dow Jones industrial average ditutup naik 74,23 poin atau 0,43 persen menjadi 17.325,76, indeks S & P 500 menguat 11,29 poin atau 0,56 persen ke 2.027,22, serta Nasdaq Composite bertambah 35,30 poin atau 0,75 persen ke 4.763,97.

Delapan dari 10 besar sektor S & P ditutup lebih tinggi. Sektor material naik paling tinggi yakni sebesar 1,74 persen. Sementara saham kesehatan dan saham keuangan tertinggal.

Selain itu, sektor energi S & P naik 1,6 persen karena harga minyak AS melonjak hampir enam persen setelah produsen utama menguat rencana untuk membahas output pembekuan dan stok minyak mentah AS yang tumbuh kurang dari yang diharapkan.

Sekitar 7,6 miliar lembar saham berpindah tangan di bursa AS, di bawah rata-rata selama 20 sesi terakhir sebesar 8,1 miliar lembar saham.

Sumber : http://ekonomi.metrotvnews.com