Sucorinvest: IHSG Akan Berfluktuasi Melemah

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Dalam kunjungannya ke Jepang, Presiden Joko Widodo mendapat komitmen dari perusahaan otomotif Toyota Motor untuk menambah investasi sebesar Rp 20 triliun di Indonesia, dan meningkatkan ekspor hingga mencapai tiga kali lipat. Presiden juga meminta kepada Presiden Direktur Toyota, Akio Toyoda, untuk menjadikan Indonesia sebagai product service khusus untuk ekspor.

IHSGKomitmen Toyota untuk menambah investasi dalam jumlah yang sangat besar dapat memberikan peluang kepada penyedia kawasan industri, di antaranya Bekasi Fajar Industrial Estate (BEST) yang memiliki jarak paling dekat dengan terminal Tanjung Priok (sekitar 35 km) dibandingkan beberapa pemain kawasan industri lainnya.

Pada perdagangan sebelumnya, IHSG ditutup -0,77% atau -42 poin ke 5.405. Total nilai perdagangan saham pada penutupan sebelumnya sebanyak Rp 6,95 triliun dengan nilai Rp 5,51 triliun pada pasar reguler. Foreign nett sell pada perdagangan sebelumnya sebesar Rp 399,82 miliar.

Hari ini kami perkirakan IHSG akan bergerak berfluktuasi melemah di kisaran 5.370-5.458, dengan pertimbangan dengan RSI melemah dengan SO berpotongan death cross, MACD sinyal turun, William %R sinyal turun, kemarin harga dibuka gap bawah dan pelemahan indeks kemarin diikuti dengan kenaikan volume.

 

Sumber : http://finance.detik.com