Stok AS Turun, Minyak Hentikan Penurunan

RIFAN FINANCINDO – Minyak menghentikan penurunannya dekat level terendahnya dua bulan menjelang rilis data yang diperkirakan akan menunjukkan bahwa persediaan AS turun untuk minggu kedelapan.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah turun 1,4 persen pada hari Senin. Stok AS kehilangan 3,25 juta barel pekan lalu, menurut survei sebelum data pemerintah pada Rabu. Iran berencana untuk menggandakan ekspor minyak mentah selama peningkatan tersebut dapat diterima oleh pasar global, sementara produsen minyak mentah negara Libya berusaha untuk membuka kembali pelabuhan minyak dan mengembalikan produksi.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Agustus di $ 44,84 per barel, naik 8 sen, di New York Mercantile Exchange pada 03:04 sore waktu Seoul. Angka ini turun 65 sen untuk berakhir di $ 44,76 pada hari Senin, penutupan terendahnya sejak 10 Mei Jumlah volume perdagangan sekitar 30 persen di bawah rata-rata 100-harinya.

Brent untuk pengiriman September naik 13 sen menjadi $ 46,38 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Minyak acuan global diperdagangkan pada premium 78 sen untuk WTI pengiriman September.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.