S&P 500 Membukukan Kenaikan Mingguan Terbaik Tahun Ini

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham AS ditutup naik, dengan indeks Standard & Poor 500 membukukan kenaikan mingguan terkuatnya di tahun ini, karena ekuitas terus pulih dari kuartal terburuknya sejak 2011 lalu.

Indeks Saham naik pada Jumat tanpa bantuan dari saham energi dan perusahaan bahan baku, yang merupakan dua kelompok yang berkinerja terbaik sejauh bulan ini, seiring saham energi menghentikan kenaikan beruntun terpanjangnya dalam enam tahun terakhir. Apple Inc naik 2,4% untuk mendorong saham teknologi. Alcoa merosot 6,8% membebani perusahaan komoditas.

S & P 500 naik 0,1% menjadi 2,014.97 pada 04:00 sore di New York, naik 3,3% untuk pekan ini, yang terbesar sejak Desember. Ukuran volatilitas melanjutkkan penurunan beruntun terpanjangnya dalam empat tahun.

Perusahaan energi dalam indeks acuan jatuh setelah kemarin memperpanjang kenaikannya untuk hari kedelapan, yang terpanjang dalam enam tahun. Kelompok ini siap untuk menuju mingguan terbaiknya pada tahun 2015, naik lebih dari 7,5%. Perusahaan bahan material dan industri mencatat mingguan terkuatnya sejak Desember 2011 lalu.(yds)

Sumber: Bloomberg