Shanghai Composite Berfluktuasi pasca Gejolak Terbesar dalam Tiga Bulan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks saham China berayun di antara keuntungan dan kerugian seiring para pedagang mempertimbangkan dimulainya masa berlangganan untuk penawaran umum perdana dan pertemuan Dana Moneter Internasional untuk memutuskan apakah akan memberikan status cadangan mata uang untuk yuan.

Shanghai Composite naik 0,2 persen ke level 3,443.59 pada pukul 9:45 pagi waktu setempat, menghapus kerugian sebanyak 0,4 persen. Indeks itu membukukan kerugian terbesar dalam tiga bulan pada hari Jumat setelah beberapa penyelidikan broker terbesar nasional terhadap pelanggaran peraturan terungkap, keuntungan industri turun dan kekhawatiran tumbuh IPO baru akan memikat dana dari saham yang ada. Haitong Securities Co memimpin penurunan untuk broker pada hari Senin, merosot 9,5 persen menyusul saham kembali diperdagangkan. perusahaan listrik maju, dengan China Yangtze Power Co mendapatkan 2,3 persen.

Indeks Hang Seng melemah 0,7% ke level 21,919.53, yang merupakan perdagangan di terendah sejak 6 Oktober dan menuju penurunan 3,2% pada bulan tersebut. (sdm)

Sumber: Bloomberg