Sejarah Ponsel dengan Fitur Poni | PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

ini-sejarah-ponsel-dengan-fitur-poni-olP23vQy8KPT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Smartphone dengan poni di bagian layar menjadi sesuatu yang sangat menarik sepanjang 2018. Konsep tersebut dipakai di beberapa ponsel yang mengusung layar penuh.

Namun, pada perkembangan selanjutnya, poni di bagian layar bakal dihilangkan. Lantas, sebenarnya apa alasan vendor smartphone mengusung poni di bagian layar?

Dikutip dari Tech Radar, Jumat (14/12/2018), iPhone X adalah smartphone Apple pertama yang memiliki model poni. Poni pada ponsel yang dirilis 2017 lalu dipakai untuk menanamkan kamera selfie. Pada mulanya, banyak yang menduga model ponsel tersebut tidak akan sukses. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Sejumlah vendor ponsel pintar meniru model poni milik iPhone X. LG, Huawei, Honor, Hingga Google secara bertahap meluncurkan ponsel pintar dengan model poni di bagian layar yang menyerupai iPhone X.

Keberadaan poni di layar ponsel memang dikhususkan untuk menempatkan sensor kamera selfie. Teknologi tersebut memungkinkan tampilan layar ponsel menjadi penuh. Seiring perkembangannya, model poni ponsel terus berubah.

Poni smartphone yang awalnya berbentuk persegi panjang mulai berubah menjadi lebih kecil. Rata-rata smartphone saat ini memiliki ukuran layar seluas 6 inci. sebenarnya notch ini adalah salah satu langkah menuju smartphone model full screen seperti yang banyak diharapkan orang.

Selain optimal dalam memaksimalkan ukuran layar, dan keseluruhan bodi smartphone terlihat lebih futuristik dengan keberadaan poni. Kini, model poni smartphone semakin berkembang. Belum lama ini, Samsung telah mememamerkan model poni elegan yang bakal disematkan pada ponsel terbaru mereka.

 

Sumber : https://techno.okezone.com