Sejak Zaman Nenek Moyang, Investasi Emas Dianjurkan

\Sejak Zaman Nenek Moyang, Investasi Emas Dianjurkan\RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Manager Pemasaran PT Pegadaian (Persero) Ferry Hariawan mengungkapkan, investasi emas adalah investasi yang cukup mudah dibandingkan investasi lainnya. Pasalnya, dengan uang sekira Rp500.000, maka masyarakat mendapatkan emas dengan ukuran 1 gram.

“Emas itu mudah, kita bisa investasi emas 1 gram dengan Rp500 ribu. Kalau investasi lain, contohlah properti, seperti apartemen itu harus punya uang yang banyak, ya Rp500 jutaan,” jelas Ferry saat berkunjung ke redaksi Okezone, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Apalagi kata Ferry, emas sendiri sangat mudah dijual kembali dengan waktu yang cepat dan mudah dibawa ke mana saja.

“Sifatnya universal, misalnya kita jalan ke luar negeri, butuh uang ya kita bisa jual. Apalagi kalau ada yang sertifikat, negara manapun mengakui emas,” tegasnya.

Menurut Ferry, keunggulan emas dibandingkan investasi lain sudah sangat jelas. Apalagi, nenek moyang kita dulu pernah berujar, simpanlah emas sebagai investasi.

“Emas ini tahan inflasi. Kalau motor harganya menyusut,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Senen, Arif Rinardi Sunardi mengungkapkan, apalagi dengan salah satu produk Pegadaian yakni Tabungan Emas, maka masyarakat dengan uang Rp5.000 mendapatkan emas.

“Mulai Rp5.000 bisa beli emas, itu ada produk kami Tabungan Emas yang sudah diluncurkan 2015 lalu. Kami juga buka untuk junior, anak-anak kita. Jadi anak kita sudah investasi emas dari kecil, itu cuma pakai Kartu Keluarga (KK) saja. Cuma di Pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah,” tukasnya.

Sumber : http://economy.okezone.com