Sebagian Besar Saham Asia Naik Seiring Reli di Konsumen, Perusahaan Material

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Sebagian besar saham Asia naik, mengikuti rebound dalam ekuitas AS. Konsumen dan saham material memimpin kenaikan.

Empat saham naik untuk setiap satu yang jatuh pada MSCI Asia Pacific di luar Jepang Index. MSCI Asian Pasifik sedikit berubah pada pukul 08:04 pagi waktu Hong Kong. Sementara Pasar Jepang masih ditutup untuk libur nasional. Saham AS naik setelah pimpinan Fed Atlanta Dennis Lockhart bergabung dengan presiden Fed dari San Francisco, St Louis dan Richmond mengatakan ia tetap yakin bahwa kebijakan akan diperketat tahun ini seiring kekhawatiran atas gejolak di pasar global disebut-sebut oleh Ketua Janet Yellen minggu lalu.

Ketua Fed Janet Yellen dijadwalkan untuk berbicara akhir pekan ini, yang berpotensi memberikan lebih banyak kejelasan apakah ada harapan bahwa tingkat suku bunga akan dinaikan tahun ini, suku bunga berjangka mengindikasikan pedagang tetap skeptic untuk bergerak di tahun 2015. Peluang untuk kenaikan suku bunga di pertemuan berikutnya pada bulan Oktober yakini pada angka 20 persen, menurut Fed berjangka, sedangkan probabilitas peningkatan pada pertemuan terakhir tahun ini, pada 16 Desember, adalah 48,8 persen, turun dari 58,7 persen pekan lalu.(sdm)

Sumber: Bloomberg