Saham-saham China yang Diperdagangkan di Hong Kong Melemah

RIFANFINANCINDO – Saham-saham Cina yang terdaftar di Hong Kong jatuh ke level terendah tiga minggu, dengan perusahaan-perusahaan energi mondar-mandir penurunan di tengah pelamahan harga minyak.

Indeks Hang Seng China Enterprises turun 1,9 pada pukul 10:01 pagi di Hong Kong. Saham China Shenhua Energy Co. melemah 3,4 persen, sedangkan China Petroleum & Chemical kehilangan 3,4 persen. Indeks Shanghai Composite tergelincir 0,5 persen, membuat indeks kembali berada di bawah angka 3.000.

Indeks Shanghai turun lebih dari 15 persen dalam setahun sampai saat ini, membuatnya menjadi salah satu indeks terlemah di antara 94 indeks global yang dilacak oleh Bloomberg. Data yang dirilis pekan lalu menunjukkan perlambatan manufaktur dan penguatan industri, sementara angka yang akan dirilis minggu depan diperkirakan akan menunjukkan penurunan ekspor untuk bulan ketiga.(frk)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.