Saham Nippon Suisan Naik, Topix Jepang Ditutup Menguat

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Indeks Topix Jepang Ditutup naik untuk hari keenam, dengan indeks saham bersiap untuk kenaikan bulanan pertama di tahun ini, Seiring menguatnya saham eksportir dan perusahaan perikanan.

Toyota?Motor Corp, produsen mobil terbesar dunia, naik 0,9% bahkan saat penguatan yen. Nippon Suisan Kaisha Ltd membukukan level penutupan tertinggi dalam lima tahun terakhir, memimpin kenaikan pada indeks Topix penelusuran saham perikanan, setelah SMBC Nikko Securities Inc menaikkan ratingnya pada produsen produk seafood. Credit Saison Co turun 1,4% setelah?Credit Suisse Group?AG memangkas target harga untuk pemberi pinjaman konsumen.

Indeks Topix naik 0,2% ke level 1,200.68 pada sesi penutupan perdagangan di Tokyo setelah jatuh sebanyak 0,4% ?pada sesi pagi. Indeks saham naik 4,2% dalam lima hari sebelumnya dan naik 3,3% pada bulan Mei, siap untuk kenaikan bulanan pertama sejak Desember lalu. Indeks Nikkei 225 naik 0,1% ?hari ini ke level 14,681.72.

Indeks Jepang diperdagangkan pada level 1,17 kali nilai buku saat ini, dibandingkan dengan level 2,66 untuk Indeks Standard &?Poor?500 dan 1,90 untuk Indeks Stoxx Europe 600 kemarin.(yds)

Sumber:?Bloomberg