Saham Lapis Ke-3 & Internet Reli, Bursa Saham AS Ditutup Menguat

RIFAN FINANCINDO – Bursa saham AS menguat selama mengalami salah satu hari perdagangan saham yang melambat sepanjang tahun ini akibat saham internet dan lapis ke-3 (saham dengan kapitalisasi kurang dari 1 triliun) perpanjang rebound dari pelemahan pekan lalu.

Pandora Media Inc., TripAdvisor Inc. dan Netflix Inc. menguat lebih dari 4% yang memimpin gain pada saham-saham internet.

Indeks S&P 500 menguat 0.4% ke?level?1,885.07 pukul 4 sore waktu New York, mengikuti pelemahan mingguan pertamanya sejak Januari lalu. Indeks Russell 2000 menguat 1%. Perdagangan saham-saham perusahaan pada Indeks S&P 500 sebesar 17% dibawah 30 hari rata-rata untuk saat ini.

Pekan lalu Indeks S&P 500 melemah kurang dari 0.1% ditengah rilis data yang menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen bulan Mei turun dari level 9 bulan tertingginya, sementara?output?industri bulan lalu secara mengejutkan catat penurunan. Indeks acuan tersebut mencapai level tertinggi baru sebesar 1,897.45 di tanggal 13 Mei lalu sebelum aksi jual pada saham lapis ke-3 meluas ke bursa-bursa saham. (bgs)

Sumber 😕Bloomberg