Saham Jepang Reli Pada Penutupan

RIFAN FINANCINDO – Saham Jepang naik untuk hari kelima, mengirim indeks Topix untuk gain mingguan terbaik sejak 2009, terkait pelemahan yen yang mendorong eksportir sementara perusahaan keuangan memimpin kenaikan.

Indeks Topix naik 0,5 persen ke 1,317.10 pada penutupan di Tokyo, mencatatkan kenaikan sebesar 8,9 persen minggu ini, kenaikan terbesar sejak 4 Desember 2009. Nikkei 225 Stock Average naik 0,7 persen. Yen diperdagangkan pada 105,82 per dolar, siap untuk pekan terburuk sejak tahun 1999 setelah jatuh sebesar 0,8 persen pada Kamis kemarin. Pasar saham ditutup pada hari Senin di Jepang untuk hari libur umum.

Saham Jepang telah mendapatkan dukungan pada minggu ini setelah kemenangan Perdana Menteri Shinzo Abe dalam pemilihan di majelis tinggi pada hari Minggu mengangkat optimisme bahwa pemerintah akan bertindak untuk meningkatkan pertumbuhan. Spekulasi dari para pejabat untuk mempertimbangkan kebijakan yang disebut helicopter money masih belum jelas bahkan berada di tengah penolakan pemerintah, karena investor menunggu pertemuan BOJ pada akhir bulan ini. Indeks Topix juga mengikuti ekuitas global pekan ini di dalam menutupi kerugian pasca pemungutan suara Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa pada 23 Juni.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.