Saham Jepang naik, Yen Pertahankan Penurunan

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Saham Jepang naik seiring yen mempertahankan penurunan setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan kasus untuk pengetatan kebijakan telah menguat sementara Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda menegaskan janjinya untuk menambah stimulus.

Saham alat listrik dan mesin otomatis naik setelah yen melemah 1,3 persen terhadap dolar pada hari Jumat menyusul pernyataan Yellen di Jackson Hole, Wyoming, dan mempertahankan penurunan pada awal perdagangan Senin. Dia mengutip mengenai berlanjutnya kinerja yang solid di pasar tenaga kerja AS. Kuroda, sementara itu, mengatakan ada “ruang yang cukup untuk melakukan pelonggaran tambahan” melalui pelonggaran kuantitatif atau kualitatif atau potongan lebih untuk suku bunga negatif.

Topix naik 1,6% ke level 1,308.82 sedangkan Nikkei 225 menguat 1,7% ke 16,631.06. Yen-Dollar melemah 0,1% ke level 101,88

Trader melihat kemungkinan kenaikan suku bunga September AS pada 42 persen menyusul pernyataan Yellen, naik dari 22 persen pada 19 Agustus, menurut data Fed berjangka yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Mereka melihat peluang biaya pinjaman yang lebih tinggi pada bulan Desember di 65 persen.

Kontrak pada Indeks S & P 500 sedikit berubah. indeks dasar ini turun 0,2 persen pada hari Jumat, turun untuk hari ketiga. (Bloomberg)

Saham AS ditutup hari lebih rendah pasca pernyataan hawkish Yellen & Fischer

Saham AS ditutup menurun pada hari Jumat setelah komentar dari Wakil Ketua Fed Stanley Fischer menambahkan komentar pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen sebelumnya yang menegaskan kasus untuk kenaikan suku bunga sedang mengumpulkan tenaga.

Indeks Dow Jones Industrial Average berkurang 53,01 poin, atau 0,3%, untuk mengakhiri pekan di level 18,396.40, dengan saham blue-chip berayun di jarak lebih dari 200 poin di hari dengan sesi volatile ini. Indeks S & P 500 ditutup melemah 3,43 poin, atau 0,2%, ke level 2,169.04, namun memangkas kerugian terburuk harian nua. Sementara itu, Indeks Komposit Nasdaq melawan tren? dengan menguat 6,71 poin, atau 0,1%, ke level 5,218.92.

Suku bunga yang lebih tinggi cenderung membuat obligasi yang ada menjadi kurang digemari. Dalam berita perusahaan, Herbalife Ltd mengakhiri sesi turun 2,3% lebih rendah pada rilis data dari The Wall Street Journal bahwa Carl Icahn mencoba untuk menjual saham dengan jumlah besar di perusahaan suplemen gizi kepada beberapa investor termasuk shortseller Bill Ackman. (MarketWatch)

PT RIFAN FINANCINDO