Saham Jepang Menuju Penurunan Mingguan Pada Sesi Siang

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Jepang jatuh, dengan indeks Topix Bersiap untuk penurunan mingguan pertama sejak pertengahan Mei lalu, di tengah kekhawatiran Federal Reserve akan menaikkan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan dan karena yen menguat pada data AS yang mengecewakan.

Saham Canon Inc, produsen kamera terbesar dunia tersebut, turun 1,8%. NOK Corp merosot 2,4% setelah Bank of America Merrill Lynch Unit Corp ‘s memangkas rating pada produsen autoparts. J Depan Ritel Co naik 0,6% setelah melaporkan kenaikan laba usaha dan penjualan dikuartal pertama. Ono Pharmaceutical Co menguat 5,3% terkait laporan kementerian kesehatan yang akan menyetujui obat melanoma nya.

Indeks Topix kehilangan 0,6% berada di level 1,256.16 pada sesi istirahat perdagangan di Tokyo. Indeks itu siap untuk penurunan 1% di pekan ini, memangkas kenaikan bulanan tertajam sejak November tahun lau. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,6% hari di level 15,213.04. Mata uang yen naik 0,2% berada di posisi 101,51 per dolar hari ini, memperpanjang kenaikan dari kemarin.

Sampai kemarin indeks Topix naik 9,9% dari level terendahnya di 21 Mei lalu, sedangkan Indeks MSCI World naik 3% pada periode tersebut. Perdana Menteri Shinzo Abe mengatakan deflasi telah berakhir dan akan digagalkan oleh kebijakan pemerintah baru yang dirancang untuk mendorong ekspansi bisnis.(yds)

 

Sumber: Bloomberg