Saham Jepang Menguat Pada Sesi Break

RIFANFINANCINDO – Saham Jepang naik untuk hari keempat karena investor menunggu rincian dari rencana stimulus pemerintah. Cetakan saham melonjak setelah laporan bahwa Kaisar Akihito akan mundur dalam hitungan tahun.

Indeks Topix naik 0,8 persen ke 1,309.99 pada istirahat perdagangan di Tokyo, mendapatkan keuntungan sejak 8 Juli untuk 8,3 persen. Ini di jalur untuk kenaikan terbesar mingguan sejak Desember 2009. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,8 persen ke 16,355.30. Yen membalik keuntungannya dan melemah 0,1 persen ke 104,61 dolar. Indeks S & P 500 ditutup sedikit berubah pada rekor tertinggi.

Perdana Menteri Abe menegaskan kembali janjinya untuk mengambil tindakan “berani” pada ekonomi setelah partainya yang berkuasa mengamankan suara mayoritas dalam pemilihan pada majelis tinggi di hari Minggu. Dengan tidak adanya rincian lebih lanjut tentang rencana tersebut, spekulasi bahwa Jepang dapat mempertimbangkan untuk memunculkan langkah yang disebut helicopter money, prospek tersebut disangkal oleh Kepala Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

RifanFinancindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.