Saham Jepang Jatuh, Saham Energi Lemah

RIFAN FINANCINDO – Saham Jepang jatuh, menuju penurunan mingguan, seiring penurunan saham energi dan investor menunggu laporan pekerjaan bulanan AS untuk mengukur implikasinya bagi kebijakan moneter.

Indeks Topix turun 0,6 persen ke level 1,219.04 pada istirahat perdagangan di Tokyo, setelah menghapus gain sebelumnya sebanyak 0,7 persen. Yen sedikit berubah pada level 100,73 per dolar setelah tiga hari kenaikan. Indeks Nikkei 225 Stock Average melemah 0,4 persen. Dengan investor yang masih berjuang untuk menilai dampak dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa, fokus sekarang semakin beralih ke data ekonomi AS yang dapat memberikan petunjuk untuk kesehatan ekonomi global.

BACA JUGA : Emas Menuju Penurunan Beruntun

Data perdagangan Jepang yang dirilis Jumat menunjukkan surplus transaksi berjalan Mei sebesar 1,8 triliun yen mengalahkan estimasi ekonom. Negara ini bersaiap untuk melakukan pemilihan majelis tinggi pada hari Minggu, di mana setengah kursi majelis akan diperebutkan. Investor mengamati apakah koalisi yang berkuasa akan memenangkan mayoritas sebesar dua-pertiga, sehingga memungkinkan Perdana Menteri Abe untuk mempercepat baik kebijakan ekonomi nya atau revisi konstitusi nasional pasifis. (sdm)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.