Saham Hong Kong Naik Jelang Pidato Yellen

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – Saham-saham Hong Kong menguat pada hari Jumat ini tetapi tetap datar untuk seminggu, mencerminkan kehati-hatian investor menjelang pidatodari Ketua The Fed Janet Yellen.

Yellen akan berbicara pada pertemuan tahunan bank sentral di Jackson Hole, Wyoming, nanti pada hari global. Investor menunggu petunjuk tentang kebijakan moneter AS.

Indeks Hang Seng naik 0,4 persen, ke 22,909.54, sedangkan Indeks China Enterprises naik 0,5 persen, ke 9,550.04 poin.

Untuk minggu ini, pasar kurang lebih bergerak datar.

Sebagian besar sektor di Hong Kong menguat, dipimpin oleh saham energi dan teknologi.

( Reuters )

Saham Jepang Ditutup Turun Menjelang Pidato Ketua The Fed

Saham Jepang turun untuk pekan ketiganya pada hari Jumat ini, terseret oleh penurunan di Wall Street dan karena investor tetap waspada menjelang pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen, tetapi perusahaan mengumumkan aksi buyback saham.

Saham Nikkei rata-rata saham berakhir 1,2% lebih rendah berada pada level 16,360.71 poin, level penutupan terendah sejak 5 Agustus.

Untuk pekan ini, indeks acuan turun sebanyak 1,1%.

Indeks Topix turun 1,3% menjadi 1,287.90 dan Indeks JPX Nikkei 400 turun 1,3% menjadi 11,573.51.(reuters)

Saham China Berakhir Datar, Tapi Turun Lebih Dari 1% Di Pekan ini

Saham China sedikit berubah pada hari Jumat ini, terkait penurunan terbaru pada saham properti yang menghapus gain di hari sebelumnya.

Indeks CSI300 blue-chip turun 0,1% menjadi 3,307.09, sementara indeks Shanghai Composite naik 0,1% menjadi 3,070.31.

Untuk pekan ini, Indeks CSI300 turun sebanyak 1,7%, sedangkan SSEC jatuh 1,2%.

Pasar saham menguat di sesi pagi, dengan beberapa trader menghubungkan kenaikan tersebut oleh penolakan regulator dana asuransi senilai 600 miliar yuan ($ 90.2 miliar).

Akan tetapu gain tersebut terhapus di kemudian harinya, dengan sentimen memburuk terkait penurunan 1,1% di sektor real estate.

Para trader mengatakan mereka mengharapkan pola perdagangan range-bound untuk melanjutkan, serangkaian berita buruk pada harga, sementara ada beberapa tanda-tanda pemulihan ekonomi untuk mendukung reli yang berkelanjutan.(Reuters)

Jelang Pidato Janet Yellen Saham Eropa Sedikit Berubah

Saham Eropa sedikit berubah karena investor menunggu pidato dari Ketua Federal Reserve Janet Yellen sebagai petunjuk laju kenaikan suku bunga ke depan.

Indeks Stoxx Europe 600 menambahkan kurang dari 0,1% pada 08:18 pagi di London, menuju kenaikan mingguan sebesar 0,6%. Indeks tersebut telah diperdagangkan dalam kisaran yang ketat untuk sebagian besar bulan ini, berjuang untuk menemukan arah setelah rebound sebanyak 12% setelah menyusul terjadinya pemungutan suara di U.K.(Bloomberg)

PT RIFAN FINANCINDO