Saham Jepang Ditutup Naik, IHSG Variatif

RIFAN FINANCINDO – Saham Jepang ditutup menguat, dengan indeks Topix membukukan kenaikan beruntun terpanjang dalam sembilan bulan terakhir, karena yen melemah sehingga mendorong eksportir, mengimbangi penurunan SoftBank Group Corp

Topix naik 1,1% menjadi 1,331.39 pada sesi penutupan di Tokyo. Kenaikan keenam secara berturut-turut, ini merupakan yang terpanjang sejak 7 Oktober. Nikkei 225 Stock Average naik 1,4%. Yen diperdagangkan pada 106,06 per dolar pada Selasa setelah tergelincir 1,2% pada Senin, ketika pasar ekuitas ditutup untuk libur. SoftBank mencatat penurunan terbesar dalam empat tahun setelah pihaknya setuju untuk membeli saham ARM Holdings Plc yang berbasis di U.K. senilai $ 32 miliar.(Bloomberg)

“Pergerakan IHSG hari ini kami estimasi akan bergerak bervariasi. Estimasi pergerakan indeks hari ini berada di 5.079 sampai dengan 5.156,” kata Analis Mandiri Sekuritas, Hadiyansyah, di Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Pada hari ini Hadiyansyah merekomendasikan untuk melakukan pembelian terhadap saham PTBA, ANTM, INCO, dan SMGR.

Di pasar global, lanjutnya, indeks bursa AS ditutup positif. DJIA 0,09%, S&P500 0,24%, dan Nasdaq 0,52%. Indeks saham di Eropa ditutup bervariasi. Indeks FTSE di Inggris 0,39%, DAX di Jerman -0,04% dan CAC di Perancis -0,34%.

Dari Asia, indeks Hang Seng di Hong Kong 0,66% dan indeks SSE di Shanghai -0,35%. Emas ditutup di US$ 1.329 per troy ounce atau 0,63%. Minyak mentah (OILWTI) ditutup di US$ 45,94 per barel atau -0,73%. (http://wartaekonomi.co.id)

PT Rifan Financindo

Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.