Saham Hong Kong Naik Lebih Dari 1 Persen Pada Penutupan Perdagangan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Bursa saham Hong Kong meningkat lebih dari 1 persen pada hari Selasa setelah Ketua The Fed AS Janet Yellen dalam pernyataannya memberikan penilaian yang optimis pada prospek ekonomi AS, tetapi hanya memberikan sedikit petunjuk tentang kapan akan meningkatkan suku bunga.

Untuk beberapa investor, tidak adanya kerangka waktu dalam sambutan Yellen Senin kemarin memberikan petunjuk bahwa The Fed sekarang mungkin tidak terburu-buru untuk menaikkan suku bunga setelah laporan tenaga kerja yang lemah pekan lalu.

Laporan tersebut kontras dengan komentar yang diberikan oleh sebagian besar dari pejabat The Fed pada bulan Mei, yang menempatkan prospek kenaikan suku bunga yang kuat pada awal bulan ini atau berikutnya.

Indeks Hang Seng naik 1,4 persen menjadi 21,328.24 poin, sedangkan Indeks China Enterprises naik 1,6 persen menjadi 9,004.30 poin.

Bursa saham Hong Kong yang terdaftar dari HSBC naik 1,7 persen di tengah berita bahwa bank tersebut akan merestrukturisasi divisi perbankan globalnya untuk memangkas biaya dan membuat bisnis lebih “mudah berjalan”.

Sumber: Reuters