Saham Eropa Sedikit Berubah Di tengah Laporan Laba Perusahaan

saham eropaRIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Eropa berfluktuasi di dekat level dua minggu tertinggi seiring investor terbebani laporan pendapatan pendapatan yang bervariasi.

Air France-KLM Group naik 5,8 persen setelah membukukan laba operasional tahunan pertama sejak 2010, sementara Randstad Holding NV bertambah 3,9 persen setelah perusahaan perekrut Belanda itu mengumumkan dividen yang lebih tinggi dari estimasi. Nestle SA menjadi hambatan terbesar pada Indeks Stoxx 600 Eropa, jatuh 4,1 persen setelah melaporkan kenaikan penjualan tahunan terkecil dalam enam tahun.

Stoxx 600 naik kurang dari 0,1 persen pada pukul 08:15 pagi waktu London. Indeks acuan rebound 2,6 persen kemarin, dipimpin oleh reli di saham pertambangan.

Saham Eropa telah berubah menjadi lebih murah setelah kekalahan tahun ini dipicu oleh gejolak semakin dalam minyak, kekhawatiran atas prospek pertumbuhan global dan menghilangkan keyakinan dukungan bank sentral. perusahaan Stoxx 600 diperdagangkan pada 14,5 kali estimasi laba, turun dari kelipatan dari 17,3 pada bulan April.

Indeks produsen komoditas jatuh setelah 8,1 persen lonjakan kemarin membantu menghapus kerugian untuk tahun ini dan mendorongnya ke dalam bull market. Anglo American Plc dan Rio Tinto Group turun 2,3 persen atau lebih.

Di antara saham lainnya yang aktif di berita perusahaan, Accor SA naik 2,4 persen setelah membukukan laba yang mengalahkan perkiraan. (sdm)

Sumber: Bloomberg