Saham Eropa Naik, Saham Cina Jenuh Beli

RIFAN FINANCINDO – Saham Eropa menguat dengan indeks ekuitas berjangka AS dan pound jelang perkiraan pemangkasan suku bunga Inggris. Saham Jepang naik dan yen merosot pada spekulasi bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe sedang mempertimbangkan langkah yang disebut helicopter money untuk menghidupkan kembali ekonomi terbesar ketiga di dunia tersebut.

Indeks Topix catatkan kenaikan terbesar empat harinya sejak Februari di Tokyo dan yen melemah terhadap semua dari 31 rekan-rekan utama. Won Korea Selatan naik setelah review kebijakan moneter, sementara dolar Selandia Baru turun. Minyak mentah rebound dari level terendahnya dua bulan dan emas turun. obligasi pemerintah melemah.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,9 persen pada 08:20 pagi di London, setelah menguat dalam semua kecuali satu dari lima sesi terakhir. Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1 persen, setelah naik sebesar 3,6 persen selama tiga sesi terakhir. Indeks Topix Jepang ditutup pada level tertingginya satu bulan.

Saham China menurun dari level paling tinggi tiga bulan, dengan perusahaan bahan baku dan energi yang memimpin penurunan, di tengah tanda-tanda bahwa kenaikan kenaikan terbaru di pasar terlalu berlebihan.

Indeks Shanghai Composite menghentikan kenaikan tiga harinya setelah data perdagangan yang mengisyaratkan lambannya permintaan konsumen pada ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Jiangxi Copper Co membawa saham logam turun setelah naik ke level tertingginya tahun ini. Indeks acuan China daratan kekuatan relatif 14-hari melampaui 70 pada Rabu kemarin untuk pertama kalinya sejak sebelum gejolak sebesar $ 5 triliun pada musim panas lalu.

Indek Shanghai Composite, yang ditutup 0,2 persen lebih tinggi pada 3,054.02, telah meningkat 5,6 persen sejak 23 Juni, ketika Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa, menempatkan indeks di? antara 5 indeks yang mengalami kenaikan dan 94 indeks acuan global yang diikuti oleh Bloomberg. Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,8 persen pada 15:15 sore di Hong Kong, sedangkan Indeks Hang Seng naik 0,9 persen.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.