Saham Eropa Naik Pertama Kali Dalam 5 Hari

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO – Saham Eropa naik untuk pertama kalinya dalam lima hari, rebound dari dua pekan terendahnya, karena spekulasi bahwa bank sentral akan tetap akomodatif.

Penambang dan produsen energi memimpin kenaikan Indeks Stoxx 600 Eropa karena naiknya komoditas di tengah melemahnya dolar. Risalah pertemuan The Fed menunjukkan pada hari Rabu bahwa para suara pembuat kebijakan terbagi pada bulan Juli untuk waktu kenaikan suku bunga di masa depan, meskipun mereka sepakat untuk menunggu data ekonomi yang lebih sebelum melakukan pergerakan. Pernyataan mengenai rekening berjalan Bank Sentral Eropa saat akan diumumkan pada 09:00 pagi.

Indeks Stoxx 600 naik 0,4 persen pada 08:17 pagi di London, dengan hampir semua kelompok industri menguat. Lebih dari 530 perusahaan meningkat. ( Bloomberg )

Saham China Jatuh, Saham Properti Pangkas Gain Pada Pengambilan Keuntungan

Saham China menghapus keuntungan awal dan berakhir lebih rendah Kamis ini, karena penurunan pada saham keuangan sementara properti pangkas tajam keuntungannya pada pengambilan keuntungan.

Indeks CSI300 blue-chip turun 0,3 persen, ke 3,364.49, sementara indeks Shanghai Composite turun 0,2 persen ke 3,104.11 poin.

Pasar bergerak kuat dalam perdagangan pagi, dibantu oleh lonjakan di sektor real estate, tetapi tekanan jual muncul pada sore hari karena beberapa investor mengambil keuntungan.

Subindex properti, yang melonjak hampir 5 persen di pagi hari, mengakhiri sesi dengan kenaikan hanya sebesar 1,4 persen. ( Reuters )

Saham Jepang Turun Pada Istirahati Perdagangan Pasca Kenaikan Yen

Saham Jepang menurun, terbebani oleh yen, setelah risalah pertemuan The Fed menunjukkan bahwa kenaikan suku bunga tidak akan segera terjadi sehingga melemahkan dolar.

Indeks Topix turun 0,4 persen ke 1,306.15 pada istirahat perdagangan di Tokyo, sementara Nikkei 225 Stock Average kehilangan 0,2 persen. Bursa saham Tokyo yang melawan tren di kalangan rekan-rekan global mereka, yang naik setelah risalah Juli menunjukkan bahwa pejabat umumnya sepakat untuk menunggu data yang lebih sebelum menaikkan suku bunganya lagi. Yen menguat 0,2 persen terhadap greenback ke 100,06, dekat level terkuatnya sejak November 2013.(Bloomberg)

Nikkei Jatuh ke Dekat Terendahnya 2 Pekan Terkait Penguatan Yen

Rata-rata saham Nikkei Jepang turun ke dekat dua minggu terendahnya pada Kamis ini, karena yen yang kuat menekan minat investor terhadap aset berisiko dan menyeret saham lebih rendah di seluruh papan perdagangan.

Nikkei turun 1,6 persen ke 16,486.01, level penutupan terendahnya sejak 5 Agustus

Indeks Topix turun 1,6 persen ke 1,290.79 dan JPX-Indeks Nikkei 400 turun 1,6 persen ke 11,614.45.(Reuters)

RIFANFINANCINDO