Saham Eropa Naik, Menuju Level Tertinggi

RIFANFINANCINDO – Ekuitas di Eropa naik untuk hari keempat terkait pengangkatan segera Theresa May sebagai perdana menteri Inggris mengurangi kerancuan politik dan perdana menteri Jepang Shinzo Abe berjanji untuk mengadakan perubahan kebijakan yang berani demi menghidupkan kembali perekonomian.

BACA JUGA 😕Emas Pertahankan Penurunan Terkait Aset Berisiko

Indeks Stoxx Europe 600 meningkat tipis 0,4 persen ke 334,17 pada 08:24 pagi di London, mengambil keuntungan empat hari sebesar 4,5 persen. Semua kecuali satu dari 19 kelompok industri pada indeks itu naik, dipimpin oleh produsen mobil dan perusahaan komoditi. Daimler AG Jerman dan Shire Plc Inggris berkontribusi terbaik untuk peningkatan ekuitas acuan.

Saham menguat karena optimisme bahwa para pembuat kebijakan global akan mengadopsi kebijakan moneter yang lebih longgar pasca pemungutan suara U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa. Di London, Mey bersiap untuk mengambil alih secepatnya pada Rabu besok setelah saingannya menarik diri dari persaingan sebagai perdana menteri. Investor menunggu rincian dari tim yang berada dibawah komandonya untuk mengukur sejauh mana dukungan rezim baru akan meluas ke bisnis.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

RifanFinancindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.