Saham China Reli Terkait Bantuan Uang Tunai Dari Bank Sentral

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham China naik pada perdagangan ringan, yang dipimpin oleh sektor teknologi dan konsumen perusahaan, terkait bank sentral yang menambahkan uang tunai ke dalam sistem keuangan sebelum pasar tutup untuk liburan minggu depan.

Indeks Shanghai Composite ?naik 2,4 persen pada 11:02 pagi waktu setempat, memangkas penurunan tahun ini menjadi 23 persen. indeks perusahaan teknologi reli ke level tertingginya satu minggu, sementara Guangzhou Goaland Konservasi Energi Tech Co melonjak melewati batas hariannya sebesar 44 persen pada hari pertama perdagangan. Volume pada Indeks acuan adalah 26 persen di bawah rata-rata 30-hari untuk hari ini.

Bank Rakyat China akan menyuntikkan 100 miliar yuan ($ 15 miliar) ke dalam sistem perbankan menggunakan perjanjian pembelian balik kembali pada Selasa ini, menurut dua pedagang di dealer utama yang diperlukan untuk menawar di pelelangan, karena meningkatnya permintaan uang tunai naik dalam rentang waktu sampai ke liburan tahun baru China. Saham China merupakan yang berkinerja terburuk di dunia tahun ini di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi dan melemahnya mata uang sehingga mempercepat rekor arus keluar modal.

Yuan di Hong Kong melemah semalam setelah operator pasar valuta asing China mengatakan bahwa yuan akan dapat diperdagangkan lebih fleksibel terhadap sekelompok mata uang utama.(mrv)

Sumber: Bloomberg