Saham China Rebound di Hong Kong Terkait Memudarnya Sentimen Brexit

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Perdagangan saham China di Hong Kong rebound, memangkas penurunan pekan ini, karena meredanya? sentiment U.K. untuk keluar dari Uni Eropa dalam referendum pekan depan.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,2%, memangkas penurunan mingguan menjadi 3,7%. Perusahaan finansial dan energi memimpin kenaikan. Saham tersebut mendapat dorongan di Asia. Indeks Shanghai Composite naik ke satu pekan tertinggi karena perusahaan konsumen naik.

Indeks H-share yang diperdagangkan di 8,492.26 pada 09:36 pagi waktu setempat. Shanghai Composite turun 1,9% pekanini setelah MSCI Inc menahan diri dari menambah saham China daratan ke dalam Indeks global. Indeks CSI 300 naik 0,5% pada hari Jumat, sedangkan indeks Hang Seng naik 1,1%.

Midea Group Co memimpin kenaikan saham konsumen-discretionary, menambahkan 2%. produsen alat terbesar Cina membuat penawaran tender untuk meningkatkan sahamnya di produsen robot Jerman Kuka AG. Midea menawarkan 115 euro per saham, bergantung pada hal ini mampu meningkatkan sahamnya menjadi minimal 30%, menurut sebuah pernyataan.(yds)

Bursa pasar global bulan ini memantau perkembangan Brexit. “Sulit untuk berpikir bahwa pasar akan lebih tenang terutama karena kampanye Brexit dan jajak pendapat,” tulis ahli strategi di ANZ.

Berdasarkan survei terakhir yang dilakukan YouGov untuk harian Sunday Times, dukungan untuk Inggris bertahan di Uni Eropa (UE) unggul tipis 44 persen-43 persen dibanding dengan dukungan untuk keluar dari UE. -?RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber: Bloomberg