Saham Asia Turun Jelang Laporan Payroll, Bursa Jepang Kembali Dibuka

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Penurunan saham semakin mendalam di Asia, dengan pasar Jepang kembali dari liburan tiga hari ke pesimisme yang sedang berlangsung atas perekonomian global. logam dasar memperpanjang penurunan, sementara dolar pertahankan kenaikan menjelang data utama tenaga kerja Amerika.

Saham Pertambangan dan energi membawa indeks acuan regional ke level yang lebih rendah, dengan saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian pada hari pertama perdagangan mereka sejak Senin. Tembaga jatuh untuk hari keempat di tengah minggu terburuk untuk industri logam sejak 2013, sementara minyak mentah berfluktuasi di atas $ 44 per barel, bersiap untuk penurunan mingguan pertama sejak awal April. Yen melemah dalam tiga hari, turun 0,8 persen, dengan dolar berada di dekat satu minggu tertingginya terhadap mata uang-mata uang utama lainnya.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 persen pada 9:29 pagi waktu Tokyo, bersiap untuk penurunan mingguan sebesar 3,1 persen . Indeks Topix Jepang turun 0,1 persen, setelah awalnya naik sebanyak 0,7 persen saat kembalinya pasar. Nikkei 225 Stock Average turun 0,3 persen.(mrv)

Sumber: Bloomberg