Saham Asia Perpanjang Penurunan

vibiznews.com

vibiznews.com

Saham-saham Asia jatuh, memperpanjang penurunan pada indeks acuan regional sejak bulan Agustus sejalan dengan perkiraan dari Canon Inc. hingga Posco mengecewakan para investor.

Canon turun 1.6% di Tokyo seiring pembuat kamera memangkas perkiraan pendapatannya. Posco yang merupakan pembuat baja terbesar di Korea Selatan, turun 0.5% di Seoul pasca pemangkasan perkiraan penjualan di tahun 2013. LG Electronics Inc. turun 3.4% pasca laba dan penjualan pada kuartal ketiga kurang dari estimasi. AMP Ltd. jatuh 2.8% di Sydney pasca asuransi terbesar di Australia dan pension manager mengatakan bahwa laba pada kuartal keempat akan turn sebesar $65 juta ($62.5 juta).

Indeks MSCI Asia Pacific turun 1% pada level 141.48 pukul 5:20 sore di Tokyo, memperpanjang penurunan dalam pekan ini sebesar 1.4%. Sementara itu dari 87 perusahaan di indeks tersebut telah melaporkan pendapatan kuartalannnya pada musin pendapatan ini dan sebagai estimasi yang dihimpun oleh Bloomberg, menyatakan bahwa 57% menyatakan memperoleh profit kurang dari perkiraan sebelumnya. Sementara yen bersiap untuk mendapatkan penguatan pekan kedua secara berturut-turut.

Sumber :

RFBnews