Saham Asia Perluas Level Setahun Tertinggi

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO

RIFAN FINANCINDO – Saham Asia naik setelah indeks acuan regional naik ke level tertinggi dalam hampir satu tahun terakhir seiring perusahaan konsumen meningkat dan para pemilik modal mengamati data inflasi dari China.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2 % ke level 137,75 pada pukul 09:03 pagi waktu Tokyo. Indeks acuan melonjak 1,3 % pada hari Senin menjadi ditutup pada level tertinggi sejak 17 Agustus tahun lalu setelah laporan payrolls AS lebih besar dari yang diperkirakan oleh semua ekonom yang disurvei oleh Bloomberg. Semua 10 kelompok produsen membukukan keuntungan pada Selasa ini, dipimpin oleh saham bahan baku konsumen dan perawatan kesehatan. Indeks Topix Jepang menguat 0,1 % diiringi pelemahan yen terhadap dolar, sementara pasar lain di seluruh wilayah juga lebih tinggi.

Setelah awal tahun berayun, Indeks acuan Asia telah melonjak sekitar 22 % dari level terendahnya pada bulan Februari, mengabaikan efek pemilihan suara di Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa terkait bank sentral melakukan pelonggaran moneter lebih lanjut sedangkan data kepercayaan memacu pertumbuhan ekonomi paling besar di dunia . Namun, Indeks Topix Jepang terpuruk 15 % pada 2016, tertekan dari penguatan yen, sementara indeks saham Shanghai melemah sekitar jumlah yang sama.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,2 % pada hari Selasa. Indeks S & P / ASX 200 Australia menguat 0,1 %, seperti halnya Indeks S & P / NZX 50 Selandia Baru. Sementara pasar finansial di China dan Hong Kong belum dibuka. (Blommberg)

Bursa Saham Hong Kong Jatuh dari Delapan Bulan Tertinggi

Saham Hong Kong turun dari level tertinggi sejak November, dipimpin oleh perusahaan properti, spekulasi kenaikan saat ini yang relatif berlebihan untuk prospek laba.

Indeks Hang Seng melemah 0,4 % pada pukul 10:29 siang waktu setempat. Saham New World Development Co dan Sino Land Ltd turun setidaknya 1 %. Saham perusahaan real estate melonjak ke level tertinggi pada bulan lalu terhadap Indeks Hang Seng dalam 19 tahun terakhir di tengah prospek suku bunga yang lebih menguntungkan. Indeks Shanghai Composite naik 0,2 % setelah deflasi pabrik China mereda untuk bulan ketujuh berturut-turut, menandakan kondisi membaik bagi produsen bangsa. (Blommberg)

Indeks Nikkei Sedikit Berubah, Yen Tekan Produsen Obat

Indeks saham Nikkei Jepang rata-rata sedikit berubah menjelang siang pada hari Selasa karena para investor menetapkan keuntungan, pangkas kenaikan tipis yang dilakukan selama indeks sebelumnya menguat hingga 2 minggu.

Indeks Nikkei naik 0,1 % ke level 16,670.47 setelah menyentuh level 16,696.24, yang merupakan level tertinggi sejak 27 Juli lalu.

Indeks tersebut awalnya menguat pada momentum sisa dari reli hari sebelumnya, ketika melonjak 2,4 % dalam menanggapi data pekerjaan AS yang kuat dan pelemahan mata uang yen. (Reuters)