Saham Jepang Menguat, Saham Asia Naik

PT RIFAN FINANCINDO – Saham Asia naik di hari kedua, dengan indeks acuan regional menuju penutupan tertinggi dalam sebulan. Turunnya yen menyebabkan ekuitas Jepang terkerek ke posisi lebih tinggi. Saham AS reli ke level tertingginya sepanjang masa.

Indeks MSCI Asia Pacific Index naik 0,9 % ke level 131,80 pada 09:06 pagi di Tokyo, menuju penutupan tertinggi sejak 8 Juni. Indeks Topix Jepang meningkat 2,2 persen setelah yen mengalami penurunan terbesar sejak Oktober 2014 terkait pernyataan Perdana Menteri Shinzo Abe yang berwacana untuk meningkatkan stimulus fiskal menyusul kemenangan pemilu koalisi partai penguasa itu.

Saham di seluruh dunia sedang dalam tren positif karena adanya spekulasi bahwa pembuat kebijakan akan bertindak untuk membendung efek dari keputusan U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa, dengan Bank of England diperkirakan akan mengurangi suku bunga mereka minggu ini. Pemodal telah menaikkan peluang kenaikan suku bunga The Fed pada Desember menjadi sekitar 29 % menyusul rilis data tenaga kerja yang melebihi dari perkiraan.(mrv)

Sumber: Bloomberg

PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo

Disclaimer: Semua informasi yang terdapat dalam website kami ini hanya bersifat informasi saja. Kami berusaha menyajikan berita terbaik, namun demikian kami tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan dari semua informasi atau analisa yang tersedia. Kami tidak bertanggung jawab terhadap semua kerugian baik langsung maupun tidak langsung yang dialami oleh pembaca atau pihak lain akibat menggunakan informasi dari website kami ini. Kami berhak mengatur dan menyunting isi saran atau tanggapan dari pembaca atau pengguna agar tidak merugikan orang lain, lembaga, ataupun badan tertentu serta menolak isi berbau pornografi atau menyinggung sentimen suku, agama dan ras.