Saham Asia Naik Pasca Reli Mingguan Terbesar Sejak Desember 2011

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Asia naik setelah membukukan penguatan mingguan tertajam sejak Desember 2011, dengan saham teknologi dan saham industri memimpin keuntungan.

MSCI Asia Pacific Tidak termasuk Jepang Index naik 0,2 persen ke level 425,16 pada pukul 09:32 pagi waktu Hong Kong, dengan pasar Tokyo ditutup karena hari libur. Indeks melonjak 6,5 persen pekan lalu. Comeback di ekuitas global setelah kuartal terburuk mereka dalam empat tahun didukung oleh sentimen di sekeliling bank sentral, yang menunjukkan sedikit keinginan untuk menarik kembali stimulus.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,1 persen. S & P / Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,7 persen. Indeks Hang Seng Hong Kong menguat 0,5 persen, sedangkan China Shanghai Composite Index naik 0,3 persen. Indeks Australia S & P / ASX 200 tergelincir 0,7 persen, dengan saham energi memimpin kerugian setelah melonjak pekan lalu.

Kemungkinan dari pergerakan Fed untuk menaikan suku bunga tahun ini jatuh ke bawah 50 persen, dengan para pedagang memprediksi peluang 62 persen terjadi kenaikan pada bulan Maret. (sdm)

Sumber: Bloomberg