Saham Asia Menguat Pasca Risalah The Fed Jelang PMI China

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Saham Asia menguat untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir karena investor mengkaji risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve dan menunggu data manufaktur China.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 153,02 pada 09:02 pagi di Tokyo. Risalah The Fed memperkuat kajian bahwa suku bunga mungkin akan naik pada semester kedua di tahun ini. Aktivitas manufaktur China mungkin menunjukkan peningkatan bulan ini, perkiraan awal dari HSBC Holdings Plc dan Markit Economics karena hari ini diperkirakan akan menunjukkan, menurut ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Indeks Topix Jepang naik 0,3%. Indeks Kospi Korea Selatan sedikit berubah. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,2%, sementara Indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,2%. Pasar saham di China dan Hong Kong belum dibuka.

China CSI 300 Indeks perusahaan teknologi melonjak 1,5% ke rekornya pada laporan Xinhua News Agency bahwa pemerintah akan meningkatkan insentif bagi sektor industri termasuk teknologi informasi dan robotika.

Kontrak berjangka E-mini pada indeks Standard & Poor 500 turun 0,2%. Indeks saham AS turun 0,1% pada hari Rabu di tengah aksi jual pada saham penerbangan.(yds)

Sumber: Bloomberg