Saham Asia Menguat, Menyusul Reli Ekuitas AS, Sementara Pasar China Ditutup

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Asia menguat, mengikuti rebound pada saham AS, sementara itu pasar saham di China dan Hong Kong ditutup untuk hari libur Nasional.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% menjadi 126,45 pada 09:01 pagi di Tokyo. Saham China ditutup melemah pada perdagangan hari terakhir pekan ini karena investor menilai tingkat dukungan negara jelang parade militer besar pada hari Kamis. Pasar China daratan ditutup hari Kamis dan Jumat untuk memperingati berakhirnya Perang Dunia ke II.

Indeks berjangka Standard & Poor 500 naik 0,3% menyusul kenaikan 1,8% pada indeks saham inti kemarin. Ekuitas AS merosot 6,3% bulan lalu dikarenakan China mendevaluasi mata uangnya sehingga memacu sentiment mengenai pertumbuhan global, yang menghapus lebih dari $ 5.7 trilyun nilai pasar dari ekuitas di seluruh dunia, sedangkan volatilitas melonjak tajam ke rekornya.

Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,7% dan Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,5%. Indeks NZX 50 Selandia Baru menguat 0,7%.(yds)

Sumber: Bloomberg