Saham Asia Menguat Mengikuti Ekuitas AS yang Hentikan Penurunan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Asia naik untuk hari kedua setelah saham AS menghentikan penurunan untuk hari keenam.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,9 % ke level 127,93 pada pukul 09:05 pagi waktu Tokyo. Indeks Standard & Poor 500 melonjak 3,9 %, kenaikan terbesarnya sejak 2011 lalu. Dua hal yang telah mendukung saham AS di masa lalu, menurut dovish dari Federal Reserve dan data ekonomi membaik, menghentikan penurunan dari nilai ekuitas sebesar $ 2.2 miliar.

Gejolak di pasar global telah melemahkan kasus untuk menaikkan suku bunga AS pada September mendatang, Presiden The Fed Bank of New York, William C. Dudley mengatakan, memperingatkan bahwa penting untuk tidak bereaksi berlebihan terhadap perkembangan jangka pendek. Indeks saham berjangka China mengisyaratkan untuk rally, seiring kontrak pada Indeks FTSE China A50 naik 1,7 %.

Indeks Topix Jepang naik 2,4 %. Indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,5 % dan Indeks S&P / ASX 200 Australia meningkat 0,7 %. Indeks NZX 50 Selandia Baru melonjak 1,3 %.

Indeks S&P 500 melonjak tajam sejak November 2011 lalu di New York, sementara Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 619 poin atau 4 %. Perdagangan harus memenuhi fluktuasi yang sama yang terlihat di pasar luar negeri. Sebuah lonjakan dalam beberapa menit pertama perdagangan adalah lebih dari setengahnya sebelum rebound di sore hari mengambil alih. Kontrak E-mini di Indeks S&P 500 naik 0,1 %. (knc)

Sumber : Bloomberg