Saham Asia Mengikuti Penurunan Global Ditengah Kebuntuan Yunani

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Saham Asia mengikuti penurunan ekuitas global, karena Yunani dan kreditur memutuskan pembicaraan di Eropa tanpa mencapai kesepakatan.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,1% menjadi 149,58 pada 09:04 pagi di Tokyo. Saham turun di AS dan Eropa pada Rabu, karena terjadi perbedaan pendapat selama jangka bailout Yunani. Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras dan kreditor sepakat untuk melakukan pertemuan kembali karena masing-masing pihak mendorong untuk sebuah kesepakatan. Kontrak pada saham Cina melonjak setelah pemerintah mengumumkan rencana untuk memo batas kredit perbankan karena berusaha untuk menghidupkan kembali pertumbuhan.

Tim teknis akan bersidang pukul 6 pagi di Brussels, diikuti pukul 9 pagi dengan dimulainya kembali perundingan antara Tsipras, ketua IMF Christine Lagarde, Presiden ECB Mario Draghi dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker.

Indeks berjangka Standard & Poor 500 naik 0,1%. Indeks saham turun 0,7% pada hari Rabu. Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,4%.

Kontrak FTSE China A50 Indeks naik 0,8% di sebagian besar perdagangan terakhir. China bermaksud untuk menghapus batas pinjaman bank komersial ‘di 75% dari deposito, menurut amandemen RUU setelah pasar ditutup pada Rabu. Proposal, yang harus disetujui oleh legislatif, sehingga meningkatkan fleksibilitas bank untuk mengelola pinjaman.(yds)

Sumber: Bloomberg