Saham Asia Mengikuti Kenaikan Saham AS Seiring Spekulasi Suku Bunga The Fed

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA -?Saham Asia naik untuk hari kedua, menyusul kenaikan saham AS karena data ekonomi yang lebih lemah dari perkiraan sehingga mendorong spekulasi bahwa Federal Reserve menaikkan suku bunga lebih cepat.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 153,37 pada 09:06 pagi di Tokyo setelah naik 1,4% pada pekanlalu. Indeks Standard & Poor 500 melanjutkan rekornya pada Jumat setelah data menunjukkan penurunan tak terduga pada tingkat kepercayaan konsumen.

Indeks Topix Jepang naik 0,5 persen. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc berencana untuk membeli kembali saham lebih dan Mizuho Financial Group Inc menaikkan dividen sebagai pemberi pinjaman terbesar di negara itu meningkatkan pendapatan pemegang saham di tengah keuntungan yang lebih tinggi. Mitsubishi UFJ naik 1,8 persen dan Mizuho naik 1,9 persen. Ekuitas naik pekan lalu setelah aksi jual menghapus senilai $ 400 juta dari pendapatan pasar.

Indeks Australia S & P / ASX 200 turun 0,2%. Indeks Kospi Korea Selatan sedikit berubah. Indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,2%.(yds)

Sumber: Bloomberg