Saham Asia Jatuh Jelang Pengumuman BOJ, The Fed

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Asia jatuh untuk hari ketiga terkait turunnya saham bahan baku dan ekuitas Tokyo merosot sebelum pertemuan bank sentral minggu ini di AS dan Jepang.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 persen menjadi 132,41 pada 09:10 pagi di Tokyo. Sementara The Fed diperkirakan akan menahan diri dari menaikkan biaya pinjaman pada Rabu ini, investor akan tetap waspada untuk setiap perubahan dalam petunjuk terhadap kemungkinan jalur untuk peningkatan. Pertemuan BOJ akan menyampaikan kesimpulannya di hari berikutnya dan sebagian besar ekonom memprediksi stimulus moneter akan ditingkatkan dalam perekonomian terbesar kedua di Asia tersebut.

Indeks Topix Jepang turun 0,6 persen karena yen diperdagangkan pada 111,04 per dolar. Mata uang tersebut rebound 0,5 persen pada hari Senin setelah mengalami penurunan terbesar sejak Oktober 2014 pada hari Jumat.

Indeks S & P / ASX 200 Australia sedikit berubah sementara indeks S & P / NZX 50 Selandia Baru turun 0,2 persen. Kedua pasar kembali ke perdagangan setelah libur Senin kemarin.(mrv)

Sumber: Bloomberg