Saham Asia Jatuh Hari Untuk Hari Kedua Di tengah Penurunan Minyak

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Asia turun untuk hari kedua terkait penurunan harga minyak setelah memburuknya data ekonomi terbaru dari kekhawatiran China atas prospek pertumbuhan global.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,6 persen menjadi 124,82 pada 09:03 pagi di Tokyo, menuju penurunan terbesar dalam dua minggu. Setelah reli tiga minggunya yang memulihkan hampir $ 5 triliun nilai ekuitas global, rasa ketidakpastian tampaknya akan kembali ke pasar setelah data yang memperkuat keterpurukan ekonomi Jepang dan drop-off yang berlanjut dalam perdagangan untuk China. kekhawatiran yang mungkin dapat menaikan spekulasi karena investor menunggu review kebijakan moneter dari Bank Sentral Eropa pada hari Kamis besok, dengan pertemuan antara Bank of Japan dan Federal Reserve untuk minggu berikutnya.

Indeks Topix Jepang turun 1,3 persen karena yen mempertahankan dua hari keuntungan, meredam prospek pendapatan ekspor. Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,3 persen. Indeks S & P / ASX 200 Australia turun 0,3 persen dan indeks S & P / NZX 50 Selandia Baru sedikit berubah. Pasar di China dan Hong Kong belum memulai perdagangannya.(mrv)

Sumber: Bloomberg