Saham Asia di Zona Merah dalam Kekhawatiran Pertumbuhan Pasca Komentar Fed

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Saham Asia turun menyusul jatuhnya saham AS dan pernyataan pejabat Federal Reserve bahwa kenaikan suku bunga masih diperlukan tahun ini. Sementara itu, pasar di Jepang ditutup karena hari libur nasional.

MSCI Asia Pacific, tidak termasuk Jepang Index kehilangan 0,6 persen ke level 410,10 pada pukul 10:01 pagi waktu Sydney, sebelum pasar di China dan Hong Kong dibuka. Indeks Australia S & P / ASX 200 turun 0,4 persen dan indeks Kospi Korea Selatan melemah 1,1 persen. S & P / Indeks NZX 50 Selandia Baru melemah 0,1 persen, sementara Indeks Standard & Poor 500 kehilangan 1,6 persen pada hari Jumat.

Tiga pembuat kebijakan AS pada akhir pekan secara terpisah menjelaskan alasan mereka untuk mendukung kenaikan suku bunga di salah satu dari dua pertemuan Fed yang tersisa di tahun 2015, mengutip penurunan pengangguran dan keuntungan lainnya dalam perekonomian AS yang harus lebih besar daripada headwinds dari lambatnya pertumbuhan luar negeri dan bergolaknya pasar keuangan.(sdm)

Sumber: Bloomberg