Saham AS Turun Akibat Kekhawatiran Pertumbuhan

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO

RIFANFINANCINDO – Saham AS melemah untuk memangkas kenaikan mingguannya karena investor menunggu pertemuan dari The Fed pekan depan, dengan indikator ekonomi yang menunjukkan pertumbuhan yang tidak merata pada ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Sektor perbankan dan produsen energi membebani dalam penurunan tajam di Jumat ini, dengan minyak mentah yang jatuh ke level terendahnya satu bulan. Sentimen yang memburuk pada pemberi pinjaman Deutsche Bank AG memicu aksi jual di bank-bank Eropa setelah menolak Departemen Kehakiman yang menawarkan untuk menyelesaikan probe terikat sekuritas berbasis gadai sebesar $ 14 miliar. Oracle Corp turun 4 persen setelah pendapatan kuartalannya meleset dari perkiraan. Intel Corp naik 2,7 persen setelah menaikkan proyeksi penjualan.

Indeks S & P 500 turun 0,4 persen ke 2,139.47 pada 12:27 siang di New York, setelah naik kemarin untuk pertama kalinya dalam tiga sesi. Indeks Dow Jones Industrial Average kehilangan 64,06 poin, atau 0,4 persen, ke 18,148.42. Indeks Nasdaq Composite turun 0,1 persen. Perdagangan dapat terkena ayunan tak terduga dalam lonjakan volume Jumat ini karena acara kuartalan yang dikenal sebagai quadruple, disaat kontrak berjangka dan opsi pada indeks dan saham individu berakhir.

Saham AS Melemah Seiring Kewaspadaan Investor Terhadap Pertumbuhan

Saham AS melemah untuk memangkas kenaikan mingguannya karena investor menunggu pertemuan The Fed pekan depan, dengan indikator ekonomi menunjukkan pertumbuhan yang tidak merata di ekonomi terbesar dunia.

Sektor perbankan dan produsen energi membebani dalam penurunan tajam di Jumat ini, dengan minyak mentah yang jatuh ke level terendahnya satu bulan. Sentimen yang memburuk pada pemberi pinjaman Deutsche Bank AG memicu aksi jual di bank-bank Eropa setelah menolak Departemen Kehakiman yang menawarkan untuk menyelesaikan probe terikat sekuritas berbasis gadai sebesar $ 14 miliar. Oracle Corp turun 4,8 persen setelah pendapatan kuartalannya meleset dari perkiraan. Intel Corp naik 3 persen setelah menaikkan proyeksi penjualan.

Indeks S & P 500 turun 0,4 persen ke 2,139.08 pada 16:00 sore di New York, dalam perdagangan yang berat di tengah acara kuartalan yang dikenal sebagai quadruple, ketika kontrak berjangka dan opsi pada indeks dan saham individu berakhir.

Saham China di Hongkong Raih Gain Terbaik Dalam 2-Pekan Terakhir

Saham China rebound di Hong Kong, dipimpin oleh perusahaan Energi, karena investor China daratan melanjutkan pembelian mengikuti liburan minggu lalu.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 1,3 persen pada 10:05 pagi waktu setempat, menuju kenaikan terbesar sejak 5 September. CGN Power Co dan China Longyuan Power Group Corp reli setidaknya 3 persen. Indeks H-share jatuh sebesar 4,6 persen pekan lalu, kerugian terbesar dalam empat bulan, karena para pedagang menurunkan spekulasi untuk stimulus baru dari bank sentral global. Pasar Hong Kong ditutup Jumat kemarin untuk liburan, sementara pasar pada China daratan juga ditutup pada hari Kamis. Indeks Shanghai Composite menguat 0,6 persen.(mrv)

Sumber: Bloomberg

RIFANFINANCINDO